Jadwal Dan Ketentuan UKG Manual / Offline

Jadwal pelaksanaan Uji Kompetensi  Guru (UKG) Manual / Offline untuk tiap wilayah indonesia dapat di lihat dibawah. 




















Mudah-mudahan dengan mengetahui  jadwal Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 para rekan guru bisa lebih siap dalam menghadapi ujian. disamping harus mengetahu jadwal ujian para rekan guru harus juga memahami ketentuan-ketentuan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015.
Berikut adalah ketentuan umum Uji Kompetensi Guru (UKG) Manual / Offline.
  1. UKG diselenggarakan secara serentak 1 (satu) hari pada waktu yang akan ditentukan kemudian. Waktu yang disediakan adalah 150 menit dengan rincian 30 menit untuk registrasi dan 120 menit untuk ujian kompetensi yang sesungguhnya. 
  2. Bagi guru yang memiliki kekhususan yaitu Tuna Netra memerlukan pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota sebagai pembaca soal dengan durasi waktu yang diperlukan 180 menit dan di jadwalkan    khusus.
  3. Perangkat soal UKG adalah dokumen negara yang harus dijaga kerahasiaannya agar tidak dimanfaatkan oleh yang tidak berkepentingan.
  4. PPPPTK, LPPKS, LPPPTK-KPTK, LPMP, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bertanggungjawab    terhadap pengamanan soal UKG manual sejak digandakan sampai dengan pelaksanaan ujian dan pemusnahan soal.
  5. Jika terjadi kebocoran soal, maka pelaksanaan UKG diulang hanya pada lokasi yang terbukti terjadi    kebocoran soal. 
  6. Koordinator Kabupaten/Kota, Koordinator Lokasi, dan Pengawas Ruang ditetapkan oleh kepala PPPPTK/LPPKS/LPPPTK-KPTK/LPMP melalui Surat Keputusan, berdasarkan usulan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. 
  7. Peserta wajib membawa kelengkapan administrasi dan identitas diri untuk bahan pengecekan oleh Pengawas Ruang. Peserta yang terbukti bukan peserta asli akan dibatalkan sebagai peserta UKG dan dinyatakan mengundurkan diri sebagai peserta UKG.
  8. Bagi peserta yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan tidak ada ujian susulan dan yang bersangkutan dapat mengikuti UKG tahun berikutnya.
  9. TUK di sekolah yang yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.
  10. Setiap ruangan ujian online diisi minimal 20 orang peserta atau disesuaikan dengan jumlah komputer yang tersedia.
Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, 
Terima Kasih. Sumber: Buku Pedoman UKG 2015

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef