Jadwal Pelaksanaan UKG Tahun 2015

Uji Kompetensi Guru (UKG) secara rutin telah dilakukan sejak tahun 2012 bagi guru yang akan mengikuti sertifikasi guru. Mulai tahun 2015 ini UKG secara rutin akan dilakukan untuk mengukur profesionalisme guru. Tujuannya untuk mengetahui level kompetensi individu guru dan peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Pelaksanaan UKG difokuskan pada identifikasi kelemahan guru dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional. 

Pada kesempatan yang baik ini dalam rangka membantu para rekan guru yang akan mengikuti UKG dan yang ingin mengetahui jadwal pelaksanan UKG tahun 2015 berikut kami berikan gambarannya. Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan tanggal 9-27 Nopember 2015 serentak diseluruh indonesia dengan menggunakan dua sistem yaitu sistem online dan sistem offline/manual. Pelaksanaan UKG dibagi dalam 2-3 gelombang pada setiap harinya.

Dibawah ini adalah jadwal pelaksanaan UKG tahun 2015.

Mudah-mudahan setelah mengetahui jadwal pelaksanaan UKG tahun 2015 para rekan guru peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 bisa lebih siap dalam menghadapi ujian nanti. Terima kasih 
Sumber: Buku Pedoman UKG 2015.

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef