Sangsi Bagi Yang Melanggar Tata Tertib UKG

Berikut ini sangsi bagi peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) yang melanggar tata tertib Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015,
  1. Peserta yang melanggar tata tertib diberi peringatan oleh pengawas ruang. Apabila peserta telah diberi peringatan dan tidak mengindahkan peringatan tersebut, maka pengawas ruang mencatat dan mengusulkan peserta tersebut untuk dinyatakan gagal ujian dan dibuatkan Berita Acara. 
  2. Pengawas ruang yang melanggar tata tertib atau ketentuan sebagaimana dalam panduan dibebastugaskan dari pengawas ruang dan diganti oleh pengawas lain yang ditunjuk oleh Koordinator Lokasi. 
  3. Semua bentuk kecurangan dan pelanggaran terhadap tata tertib ujian yang berpotensi terjadinya kebocoran soal dan jawaban ujian dikategorikan sebagai pembocoran rahasia negara dan akan diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku. 
  4. Peserta yang tidak dapat menunjukkan identitas diri atau identitasnya diragukan, tidak diperkenankan mengikuti UKG. 
  5. Pengawas ruang bersama dengan Koordinator Lokasi dapat menggunakan informasi lain untuk memastikan status peserta tersebut dan dituangkan dalam berita acara. 
  6. Peserta yang tidak dapat mengikuti UKG pada tanggal yang ditentukan, tidak ada ujian susulan dan peserta dapat mengikuti UKG pada tahun berikutnya.
Mengingat waktu pelaksanan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 yang sudah tidak lama lagi, Maka dari itu para peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) bisa mempersiapkan diri dari sekarang baik itu mental atau teknisnya sehingga pada saat pelaksanaan Uji  Kompetensi Guru (UKG) nanti tidak ada kendala dan semua berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Salah satu bentuk persiapan yang bisa kita lakukan sebelum mengikuti Uji Kompetensi Guru bisa  dengan mempelajari soal dan kisi-kisi UKG 2015, Beberpa aktivitas kecil juga perlu kita lakukan sebelum memasuki ruang Tempat Uji Kompetensi(TUK) seperti berdoa, mengecak atau mempersiapkan kartu identitas karena Pada saat memasuki ruang ujian, Peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) wajib menunjukkan kepada pengawas ruang kartu peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) (dicetak melalui Aplikasi Verifikasi dan Validasi Peserta UKG 2015), Surat tugas dari Kepala Sekolah, Dan Kartu identitas diri (KTP/SIM) yang sah dan masih berlaku. apabila peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) terlambat hadir maka harus meminta ijin kepada pengawas ruang dan tidak akan diberi perpanjangan waktu.
Demikian yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat.
Selamat menempuh ujian semoga mendapatkan sukses UKG.Terimakasih Sumber Buku Pedoman UKG 2015

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef