Tata Cara Mengikuti UKG Online 2015

www.soalukgonline.com - Mulai tahun 2015 ini UKG secara rutin akan dilakukan untuk mengukur profesionalisme guru. Tujuannya untuk mengetahui level kompetensi individu guru dan peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Pelaksanaan UKG difokuskan pada identifikasi kelemahan guru dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional.

Beberapa hal yang harus dipahami oleh peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 antara lain dengan medalami materi soal dan kisi-kisi UKG 2015 sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Pada tahun 2015 ini Uji Kompetensi Guru (UKG) dilaksanakan dengan dua cara yaitu secara Online dan Offline/manual. Oleh karena itu kami akan berbagi informasi tentang Tata Cara mengikuti UKG Online 2015. 

Adapun tata cara mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 secara Online selengkapnya sebagai berikut:
  1. Setelah registrasi, peserta memasuki ruangan minimal 30 menit sebelum jadwal ujian dengan menunjukkan Kartu Peserta UKG online dan identitas lainnya. 
  2. Peserta mengisi daftar hadir dan mendengarkan pengarahan dari tim teknis. 
  3. Login pada sistem ujian online sesuai dengan nomor peserta UKG  dan NUPTK. 
  4. Latihan menggunakan sistem ujian online selama 15 menit menggunakan soal uji coba atau soal latihan 
  5. Mengikuti ujian yang sesungguhnya dengan mengakses soal UKG yang disediakan. 
  6. Waktu ujian akan tampil di layar komputer dan mulai menghitung mundur saat soal ujian mulai diakses. 
  7. Menjawab soal ujian dengan cara memilih jawaban yang dianggap benar dengan menggunakan mouse atau menekan keyboard (huruf A, B, C atau D). 
  8. Jika terjadi salah pilih jawaban, peserta dapat memperbaiki jawaban dengan cara yang sama pada butir g di atas. Peserta dapat mengganti jawaban beberapa kali tanpa mengurangi nilai. 
  9. Soal akan tampil di layar komputer satu per satu. 
  10. Aplikasi UKG online akan berhenti secara otomatis pada saat waktu ujian berakhir. 
  11. Peserta yang telah menyelesaikan ujian meninggalkan ruangan. 
Demikian, Mudah-mudahan Informasi tentang tata cara mengikuti UKG Online 2015 dapat bermanfaat untuk para rekan guru yang akan mengikuti UKG 2015. Terimakasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef