Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Pemboran Minyak Dan Gas SMK


Untuk membangun eksistensi dan martabat sebuah profesi diperlukan mutu atau kualitas para anggota yang tergabung dalam profesi tersebut. Mutu atau kualitas diperoleh dari upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan dan pengendalian yang dilaksanakan secara terus menerus dan tersistem. Upaya pengendalian dilakukan melalui pengujian dan pengukuran. Profesi guru akan bermutu jika secara terus-menerus dilakukan pengujian dan pengukuran terhadap kompetensi guru melalui uji kompetensi guru. 
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) dimaksudkan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogic dan kompetensi profesional sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya. Untuk membantu para guru yang sedang mempersiapkan materi soal UKG berikut kami berikan gambaran soal dan kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Teknik Pemboran Minyak Dan Gas SMK yang terdiri dari kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 
Jumlah dan Bentuk Butir Soal yang diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar. 
Dibawah ini adalah sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial mata pelajaran Teknik Pemboran Minyak Dan Gas SMK pada Kisi-kisi UKG Tahun 2015.
KD
Indikator Essensial
20.1. Menyajikan gambar konstruksi geometris berdasarkan bentuk konstruksi sesuai fungsi dan prosedur penggunaan peralatan gambar, garis gambar dan simbol kelengkapan informasi gambar. 20.1.1. Mengevaluasi jenis garis gambar teknik berdasarkan bentuk dan fungsi garis.
20.2. Menyajikan gambar benda secara gambar sketsa dan gambar rapi, berdasarkan aturan proyeksi piktorial (3D), proyeksi orthogonal (2D) dan gambar potongan. 20.1.2. Menyajikan jenis garis gambar teknik berdasarkan bentuk dan fungsi garis.
20.3. Mengelola komponen ukuran, pada gambar teknik berdasarkan sistem pemberian ukuran sesuai posisi, referensi dan kebutuhan ukuran langkah pengerjaan benda. 20.1.3. Memprediksi gambar konstruksi garis, sudut, lingkaran dan gambar bidang berdasarkan bentuk kontruksi geometris sesuai prosedur.
20.4. Membuat visualisasi konsep dalam bentuk simulasi, video presentasi dan buku digital 20.1.4. Menyajikan gambar konstruksi garis, sudut, lingkaran dan gambar bidang berdasarkan bentuk kontruksi geometris sesuai prosedur.
20.5. Memahami proses terbentunya bumi 20.2.1. Menyeleksi persyaratan penyajian gambar proyeksi berdasarkan aturan gambar proyeksi piktorial (3D).
Untuk mendapatkan Kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Pemboran Minyak Dan Gas SMK silahkan klik disini atau unduh secara langsung di laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Teknik%20Pemboran%20Minyak%20dan%20Gas.pdf?attredirects=0&d=1.
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Pemboran Minyak Dan Gas SMK. Semoga bermanfaat dan sukses menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih 

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef