Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Plambing Dan Sanitasi SMK


Setiap guru pasti menginginkan sertifikasi, Karena memang sertifikasi mempunyai pengaruh besar terhadap kinerja guru. Namun sertifikasi guru tidak mudah mendapatkannya karena harus melalui beberapa tahap dahulu sebelum mendapatkan sertifikasi profesi guru, Salah satu tahapan yang harus dilewati dan diikuti adalah UKG. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberi informasi mengenai kisi-kisi uji kompetensi guru tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Plambing Dan Sanitasi SMK. Terdiri dari kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial 

Sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Pelajaran Teknik Plambing Dan Sanitasi SMK pada kisi-kisi UKG 2015 bisa dilihat dibawah ini.
Kompetensi Dasar Indikator Essensial
20.1.5 Mengkombinasikan peralatan serta kelengkapan gambar teknik untuk media gambar teknik sesuai fungsi dan cara penggunaan. 20.1.5.1 Menganalisis peralatan gambar teknik sesuai fungsi dan cara penggunaan
20.2.3 Melengkapi gambar hasil potongan sesuai konsep dan prosedur gambar potongan. 20.2.3.1 Menganalisis kelengkapan gambar hasil potongan sesuai konsep dan prosedur gambar potongan.
20.3.3 Mendesain garis, batas, angka dan simbol ukuran, sesuai aturan tanda ukuran dan peletakan ukuran gambar teknik. 20.3.3.1. Menentukan garis, batas, angka dan simbol ukuran, sesuai aturan tanda ukuran dan peletakan ukuran gambar teknik.
20.4.2 Merencanakan pengelolaan informasi digital melalui pemanfaatan perangkat lunak pengolah informasi, dan pemanfaatan komunikasi online. 20.4.2.1. Menganalisis pengelolaan informasi digital melalui pemanfaatan perangkat lunak pengolah informasi, dan pemanfaatan komunikasi online.
20.5.1 Menyajikan hasil penerapan perancangan visualisasi konsep dalam bentuk presentasi video dengan santun dan bertanggung jawab. 20.5.1.1. Menerapkan perancangan visualisasi konsep dalam bentuk presentasi video dengan santun dan bertanggung jawab.
Untuk bisa mempelajari kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Teknik Plambing Dan Sanitasi SMK silahkan kli disini atau unduh secara langsung dilaman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Teknik%20Plambing%20dan%20Sanitasi-SMK.pdf?attredirects=0&d=1

Keberhasilan atau kesuksesan merupakan suatu yang membahagiakan, Untuk meraihnya, kita harus belajar dengan sungguh-sungguh, Oleh karena itu tanamkan dalam diri kita bahwa belajar adalah kewajiban, karena dengan belajar kita dapat mengembangkan diri. 

Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Plambing Dan Sanitasi SMK mudah-mudahan dapat membantu para rekan guru dalam menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih 

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef