Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Agribisinis Tanaman Pangan Dan Holtikultura SMK


Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kehidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. Sebagai tenaga profesional, guru dituntut terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta kebutuhan masyarakat. Kondisi dan situasi yang ada menjadi sebab masing-masing guru memiliki perbedaan dalam penguasaan kompetensi yang disyaratkan. Oleh karena itu, ada dua skema yang akan dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengukur profesionalisme guru, secara akademis dan non-akademis. Pengukuran akademis dilakukan secara rutin setiap tahun yaitu dengan menyelenggarakan UKG, dan pengukuran non-akademis dengan melakukan penilaian terhadap kinerja guru. 
Dalam rangka membantu para rekan guru yang akan menghadapi UKG 2015 berikut kami berikan kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Agribisinis Tanaman Pangan Dan Holtikultura SMK berikut gambarannya terdiri dari 1 kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 
Jumlah dan Bentuk Butir Soal akan diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar. 
Sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Agribisinis Tanaman Pangan Dan Holtikultura SMK pada kisi-kisi UKG 2015 bisa ilihat dibawah ini. 

Kompetensi Dasar
Indikator Essensial
1.1. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual,
sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar
belakang sosial-budaya
1.1.1. Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek fisik
1.2.   Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam
         mata pelajaran yang diampu
1.1.2. Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari
aspek intelektual
1.3.   Mengidentifikasi bekal-ajar awal peserta didik
         dalam mata pelajaran yang diampu
1.1.3. Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari
aspek sosial emosional
1.4.  Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik
         dalam mata pelajaran yang diampu
1.1.4. Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek moral
2.1    Memahami berbagai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik
          terkait dengan mata pelajaran yang diampu
1.1.5. Mengkategorikan karakteristik peserta didik dari aspek spiritual

Selengkapnya kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Agribisinis Tanaman Pangan Dan Holtikultura SMK diatas dapat anda download disini atau dengan mengunjungi laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Agribisnis%20Tanaman%20Pangan%20dan%20Hortikultura.pdf?attredirects=0&d=1
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Agribisinis Tanaman Pangan Dan Holtikultura SMK, Mudah-mudahan bermanfaat dan sukses menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef