Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Instalasi Pemesinan Kapal SMK


Mulai tahun 2015 ini UKG secara rutin akan dilakukan untuk mengukur profesionalisme guru. Tujuannya untuk mengetahui level kompetensi individu guru dan peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Pelaksanaan UKG difokuskan pada identifikasi kelemahan guru dalam penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional. 
Berikut ini gambaran soal dan kisi-kisi mata pelajaran Instalasi Pemesinan Kapal SMKyang terdiri dari 1 kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 
Jumlah dan Bentuk Butir Soal diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar. 
Sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indikator Essensial Mata palajaran Instalasi Pemesinan Kapal SMK pada kisi-kisi UKG 2015 bisa di lihat dibawah ini.

KD
Indikator Essensial
1.Memeriksa gambar kerja sesuai standar

1.1 Memeriksa toleransi dan tanda pengerjaan pada gambar kerja
1.1. Membuat gambar layout kamar mesin Memeriksa pembuatan gambar kerja dan gambar susunan
1.1. Memeriksa perhitungan macam- macam sambungan

Merancang gambar layout kamar mesin
1.2. Mendiagnosa macam- macam transmisi Merancang gambar instalasi pipa sistem dalam kapal
1.1. Menganalisis prinsip kerja pelat dan pipa Membedakan macam-macam sambungan

Untuk mengunduh dan mempelajari kisi-kisi UKG 2015 Mata pelajaran Instalasi Pemesinan Kapal SMK silahkan klik disini. Atau melalui laman ini:https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Instalasi%20Pemesinan%20Kapal.pdf?attredirects=0&d=1
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Instalasi Pemesinan Kapal SMK. selamat menempuh ujian para pahlawan tanpa tanda jasa semoga sukses menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih.

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef