Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Pelayanan Produksi SMK

Uji Kompetensi Guru (UKG) bertujuan untuk pemetaan kompetensi, Sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan, Serta sebagai bagian dari proses penilaian kerja untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap pelaksanaan semua standar kompetensi. Selain itu, Rencananya Uji Kompetensi Guru juga menjadi salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat guru.
Oleh karena itu, Peserta Uji Kompetensi Guru tahun ini diharapkan betul-betul serius dalam mengikuti uji kompetensi guru sehingga nantinya tidak mengalami kendala saat mengajukan kenaikan pangkat. Untuk membantu para rekan guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru 2015 kami akan memberikan gambaran soal dan kisi-kisi mata pelajaran Teknik Pelayanan Produksi SMK yang terdiri dari 8 kompetensi pedagogic dan 9 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial.
Isi table di bawah ini adalah sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Pelajaran Teknik Pelayanan Produksi SMK pada Kisi-kisi UKG Tahun 2015
KD
Indikator Esensial
1.1. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial-budaya
1.1.1    Karakteristik peserta didik  yang berkaitan dengan aspek fisik ( tinggi badan, berat badan,  daya tahan tubuh dll) dijelaskan sesuai dengan tahap perkembangan usia remaja (C2)
1.4.     Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran yang diampu
1.1.2    Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek Intelektual (tingkat kecerdasan daya tangkap, hasil belajar dan penguasaan pengetahuan dll),  dikelompokkan
sesuai dengan kondisi yang ada (C3)
20.10. Menyajikan peramalan permintaan produksi
1.1.3    Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek Sosial  (kerjasama, tanggung jawab, kepedulian, tenggang rasa dll) dikelompokkan  sesuai dengan budaya lingkungan (C3)
2.2 Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu.
1.1.4    Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek emosi (  sabar, toleran, santun dll)  diidentifikasi sesuai dengan perkembangan kepribadian /kematangan kejiwaan (C2).
20.12 Menyajikan peralatan kerja yang dibutuhkan untuk jadwal produksi hari itu (5S Sort)
1.1.5    Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek moral (etika,  jujur,  disiplin dll), dijelaska sesuai dengan norma yang

 Untuk lebih detailnya anda bisa mengunduh kisi-kisi UKG mata pelajaran Teknik Pelayanan Produksi SMK disini atau bisa langsung mengunduhnya pada halaman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/3.Tenik%20Pelayanan%20Produksi.pdf?attredirects=0&d=1.
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Pelayanan Produksi SMK mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih.

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef