Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Fabrikasi Logam SMK

 Bagi rekan-rekan guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru Tahun 2015, Dan masih mencari kisi-kisi UKG 2015 yang sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkannya. Berikut kami berikan gambaran kisi-kisi Uji Kompetensi Guru 2015 Mata pelajaran Teknik Fabrikasi Logam SMK yang Terdiri dari 5 kompetensi pedagogic dan 2 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial.
Sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial Mata Pelajaran Teknik Fabrikasi Logam SMK pada kisi-kisi UKG 2015 bisa dilihat pada table dibawah ini.

Kompetensi Dasar
Indikator Essensial
1.1.1 Karakteristikpeserta didik  yang berkaitandengan aspek fisik (tinggi badan, berat badan, daya tahan tubuh,dll)dijelaskan sesuai dengan tahap perkembangan usia remaja.
Menerapkan pembelajaran teknik fabrikasi logam dengan mempertimbangkan aspek fisik peserta didik
1.1.2  Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek Intelektual (tingkat kecerdasan, daya tangkap, hasil belajar dan penguasaan pengetahuan dll), dikelompokkan sesuai dengan kondisi yang ada
Menerapkan pembelajaran teknik fabrikasi logam dengan mempertimbangkan aspek emosional peserta didik
1.1.3  Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek Sosial (kerjasama, tanggung jawab, kepedulian, tenggang rasa dll) dikelompokkan sesuai dengan budaya lingkungan
      Membedakan antar gambar proyeksi ortogonal kwadran I dan III
      Mengkontruksi gambar proyeksi ortogonal kwadran I (proyeksi Eropa) dan kwadran III (proyeksi Amerika)
            Mengkontruksi gambar kerja fabrikasi logam
1.1.4  Karakteristik peserta didik  yang berkaitan dengan aspek emosi (sabar, toleran, santun, dll) diidentifikasi sesuai dengan perkembangan kepribadian/ kematangan kejiwaan.
      Menganalisis keselamatan dan kesehatan kerja pada pekerjaan fabrikasi.
•    Memilih
peralatan tangan yang sesuai dengan pekerjaan fabrikasi ringan (a.l: alat lukis pelat, alat penyambung, alat potong,
fastener, alat-alat pembentuk)

Memilih mesin- mesin yang sesuai dengan pekerjaan fabrikasi ringan Mesin-mesin fabrikasi (a.l: mesin lipat/ tekuk, mesin potong, mesin pon, nibler)
1.1.5  Karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek moral (etika, jujur,  disiplin dll),
      Menganalisis bentuk tekukan dan sambungan
      Menghitung kebutuhan bahan
untuk bending pipa (pipe bender)
 Untuk lebih detailnya kisi-kisi UKG 2015 silahkan klik 
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Fabrikasi Logam SMK.Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu para rekan guru yang akan mengikuti UKG tahun 2015 ini. Terima Kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef