Kisi-Kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Teknik Pengolahan Minyak, Gas Dan Petrokimia SMK


Uji Kompetensi Guru adalah penilaian terhadap kompetensi guru sebagai bagian penilaian kinerja guru dalam rangka pembinaan karir kepangkatan dan jabatannya. Uii Kompetensi Guru merupakan tes untuk mengukur kemampuan seorang guru, Untuk menilai kemampuan guru dilaksanakanlah yang namanya Uji Kompetensi Guru. Kisi-kisi merupakan kerangka dari materi yang akan dibuat soal, Kisi-kisi Uji Kompetensi Guru adalah point penting yang harus dipelajari guru tiap mata pelajaran. Jadi para rekan guru tidak boleh belajar menyimpang dari kisi-kisi Uji Kompetensi Guru. Berikut adalah gambaran soal dan kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Teknik Pengolahan Minyak, Gas Dan Petrokimia SMK yang terdiri dari kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 

Dibawah ini adalah sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial mata pelajaran Teknik Pengolahan Minyak, Gas Dan Petrokimia SMK pada Kisi-kisi UKG Tahun 2015

Kompetensi Dasar

Indikator Essensial
20.1. Menyajikan gambar konstruksi geometris berdasarkan bentuk konstruksi sesuai fungsi dan prosedur penggunaan peralatan gambar, garis gambar dan simbol kelengkapan informasi gambar. 20.1.1. Mengevaluasi jenis garis gambar teknik berdasarkan bentuk dan fungsi garis.
20.2. Menyajikan gambar benda secara gambar sketsa dan gambar rapi, berdasarkan aturan proyeksi piktorial (3D), proyeksi orthogonal (2D) dan gambar potongan. 20.1.2. Menyajikan jenis garis gambar teknik berdasarkan bentuk dan fungsi garis.
20.3. Mengelola komponen ukuran, pada gambar teknik berdasarkan sistem pemberian ukuran sesuai posisi, referensi dan kebutuhan ukuran langkah pengerjaan benda. 20.1.3. Memprediksi gambar konstruksi garis, sudut, lingkaran dan gambar bidang berdasarkan bentuk kontruksi geometris sesuai prosedur.
20.4. Membuat visualisasi konsep dalam bentuk simulasi, video presentasi dan buku digital 20.1.4. Menyajikan gambar konstruksi garis, sudut, lingkaran dan gambar bidang berdasarkan bentuk kontruksi geometris sesuai prosedur.
20.5. Memahami proses terbentunya bumi 20.2.1. Menyeleksi persyaratan penyajian gambar proyeksi berdasarkan aturan gambar proyeksi piktorial (3D).

Unduh kisi-kisi UKG tahun 2015 mata pelajaran Teknik Pengolahan Minyak, Gas Dan Petrokimia SMK Disini atau di laman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Teknik%20Pengolahan%20Minyak%20dan%20Gas-SMK.pdf?attredirects=0&d=1.

Kesuksesan itu banyak sekali macamnya, ada yang berupa materi, ada yang berupa kebahagiaan, dan lain-lain. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam mencapai kesuksesannya. Tetapi pada intinya kita harus berjuang dan belajar untuk mendapatkan kesuksesan itu,

Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Teknik Pengolahan Minyak, Gas Dan Petrokimia SMK mudah-mudahan bermanfaat dan sukses menghadapi UKG tahun ini. Terima kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef