Kisi-kisi UKG Tahun 2015 Mata Pelajaran Geologi Pertambangan SMK


Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015 akan segera dilaksanakan. Ada baiknya para guru  peserta UKG mempersiapkan diri kembali membuka dan membaca beberapa soal yang sesuai dengan kompetensi yang akan diujikan. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka menyegarkan pengetahuan para guru, sehingga pada saat menghadapi soal-soal UKG nanti sudah sangat siap. Agar soal dan bahan-bahan lain yang dibaca tidak menyimpang jauh dari kompetensi yang akan di ujikan sebaiknya para guru membaca soal dan kisi-kisi UKG sesuai dengan mata pelajaran yang diampu. Berikut ini gambaran soal dan kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Geologi Pertambangan SMK, Terdiri dari kompetensi pedagogic dan 1 kompetensi professional yang masing-masing dijabarkan menjadi standar kompetensi terdiri dari kompetensi inti dan kompetensi guru mata pelajaran, Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Essensial. 
Jumlah dan Bentuk Butir Soal akan diturunkan berdasarkan indicator essensial dari masing-masing Kompetensi Dasar. 
Tabel dibawah ini adalah sebagian dari Kompetensi Dasar dan Indicator Essensial mata Pelajaran Geologi Pertambangan SMK pada kisi-kisi UKG 2015.
                        KD
              Indikator Essensial
20.1 Menyajikan gambar konstruksi geometris berdasarkan bentuk konstruksi sesuai fungsi dan prosedur penggunaan peralatan gambar, garis gambar dan simbol kelengkapan informasi gambar.
20.1.1 Mengevaluasi jenis garis gambar teknik berdasarkan bentuk dan fungsi garis.
20.2 Mengelola komponen ukuran, pada gambar teknik berdasarkan sistem pemberian ukuran sesuai
posisi, referensi dan kebutuhan ukuran langkah pengerjaan benda.proyeksi orthogonal (2D) dan gambar potongan.
20.1.4 Menyajikan gambar konstruksi garis, sudut, lingkaran dan gambar bidang berdasarkan bentuk kontruksi geometris sesuai prosedur.
20.3 Menyajikan gambar benda secara gambar sketsa dan gambar rapi, berdasarkan aturan proyeksi piktorial (3D), proyeksi orthogonal (2D) dan gambar potongan. 20.2.1 Menyeleksi persyaratan penyajian gambar proyeksi berdasarkan aturan gambar proyeksi piktorial (3D).
20.4 Menyajikan hasil penerapan pengelolaan informasi digital melalui pemanfaatan perangkat lunak pengolah informasi. 20.2.4 Menyajikan gambar proyeksi sudut pertama dan sudut ketiga secara sketsa dan menggunakan alat berdasarkan aturan gambar proyeksi orthogonal (2D).
20.5 Menyajikan hasil penerapan pengelolaan informasi digital melalui komunikasi daring (online). 20.3.1 Melengkapi garis, batas, angka dan simbol ukuran, sesuai aturan tanda ukuran dan peletakan ukuran gambar teknik.
Untuk dapat mempelajari dan memahami lebih dalam kisi-kisi UKG 2015 mata pelajaran Geologi Pertambangan SMK disini bisa juga dengan mengunjugi halaman ini: https://sites.google.com/site/latihanukg/home/kisi-kisi-ukg-2015/smk/Geologi%20Pertambangan-SMK.pdf?attredirects=0&d=1
Demikian kisi-kisi UKG 2015 Mata Pelajaran Geologi Pertambangan SMK semoga bermanfaat.
Selamat mempersiapkan UKG. Semoga Guru Indonesia senantiasa sukses, sejahtera, dan bermartabat. Terima kasih

PREMIUM ADVERTISEMENT


Lihat Contoh RPP

wdcfawqafwef